Desember 04, 2020

My Twin

Anak kembar merupakan anugrah dari Allah yang luar biasa, ketika saya mengandung, tanda-tanda nya pun tidak terasa bahwa didalam perut saya ada dua anak manusia yang sedang menunggu untuk melihat indahnya dunia. Kehadiran anak kembar merupakan kebahagian yang sangat luar biasa di tengah keluarga kecil kami.

Twinda Dzafira dan Twindi Dzakiyyah adalah bidadari kembar yang aku lahirkan secara caesar, tepat nya pada tanggal 14 November 2014. Hari-hari awal yang saya lalui bersama suami begitu luar biasa sibuk dan melelahkan. Mulai dari memandikan si kembar secara bergantian, menyusui nonstop, gonta-ganti popok berkali-kali,,,hhmmmm. Malam-malam yang saya lalui dengan sedikit istirahat, satu tidur, yang satunya terbangun, bahkan  terkadang mereka bangun dan nangis secara bersamaan. 

Putri kembar saya memiliki keunikan tersendiri. Mereka lucu, mengemaskan, dan sangat menarik perhatian. Keunikan yang di miliki oleh putri kembar ku diantaranya adalah

1.    Terlahir dengan kembar Fraternal

Kembar fraternal yang sering disebut dengan kembar tidak identik, tidak terlalu terlihat mirip. Kondisi ini berasal dari dua  sperma yang membuahi dua telur secara terpisah.


2.    Sahabat yang terbaik

Karena sudah terbiasa bersama sejak kecil bahkan sejak dalam kandungan, tidah heran putri kembarku menjadi sahabat yang terbaik bahkan paling solid. Mereka berbagi kasih sayang,, makanan, pakaian, dan perhatian serta memiliki jiwa sosial yang tinggi. 


3.    Saling mendukung

Banyak orang yang selalu membandingkan si kembar satu sama lain, bahkan guru TK nya pun sering membandingkan hasil belajar si kembar. Yang saya khawtirkan adalah membandingkan satu sama lain nya akan membunuh karakter anak saya. Kenyataan justru sebaliknya. Mereka terbiasa dengan omongan orang lain yang membandingkan, itu tidak  mempengaruhi hubungan mereka satu sama lain. Si kembar tetap akur dan kompak,,,heheeee


4.     Twintuition itu benar adanya

Twintuition adalah istilah ikatan batin bagi anak kembar. Mereka benar-benar bisa saling membaca pikiran. Mereka bisa merasakan ada sesuatu yang salah dengan saudara kembarnya. Atau ketika yang satu sakit, maka yang satunya lagi pasti akan merasa sedih.


5.    Meski kembar, kepribadian meraka berbeda

Twinda Dzafira adalah sosok pribadi yang feminim, sedangkan Twindi Dzakiyyah adalah sosok pribadi yang tomboy. Feminim dan tomboy adalah yang saling melengkapi dn melindungi satu sama lainnya. 

6.    Mereka bangga menjadi anak kembar

Mamiiii,,,,kenapa kami kembarrrrr,,,,??? sebuah pertanyaan yang aku sendiri tidak mampu  menjawabnya dengan kata-kata, senyuman dan  pelukan hangatku pada keduanya sudah menjadi jawaban yang membanggakan bagi mereka.

7.    Siapa yang lebih tua

Sebuah pertanyaan yang selalu di lontarkan ketika  pertama kali bertemu dengan si kembar. Jika salah  satunya di tanya, si kembar akan selalu menjawab nama meraka berdua  Wuuuiiihhhhh luuuucuuu nyaa,,,, siapa namanya dek..??? nama kami Twinda Twindi tante,,,Kakaknya yang mana,,??? Twinda kakaknya dan Twindi adek,,,iyaa itulah jawaban kompak si kembar.

Terlepas dari itu, si kembar yang dilahirkan lebih dulu itulah sang kakak, dia yang cenderung merasa superior.


#KamisMenulis
#Dec4AISEIwritingChallenge


14 komentar:

  1. Woow, keren bu. Lanjutkan skrng Dec4 bnyak wktu untuk nulis

    BalasHapus
  2. Salam untuk Twinda dan Twindi
    Sehat selalu

    BalasHapus
  3. Saya sampaikan,,,Aamiin sehat selalu

    BalasHapus
  4. sehat selalu bu sekeluargam saya juga pengen punya anak kembar

    BalasHapus
  5. Teeima kasih pak,, semoga keinginan nya terkabul,,,Aamiin

    BalasHapus
  6. Salam buat gadis kembar yg selalu menjadi inspirasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sampaiakan bunda,,,terima kasih hadirnya

      Hapus
  7. Balasan
    1. Saya sampaikan bunda,,,terima kasih hadir nya

      Hapus
  8. Salam buat si twins Twinda dan Tiwindi ya Bu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya samapaikan bunda,,,Terima kasih bunda hadir nya bunda

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. Sehat terus ya Twindi dan Twinda..salam twins dari kakak twins celvan dan celvin..kita seru ya bselalu berdua kemanapun..😍😍😍

    BalasHapus

Pendidikan Anti Korupsi

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menumbuhkan nilai-nilai pendidikan anti korupsi disekolah, salah satunya memasukkan k...