Desember 14, 2020

Rapor

Semangat senin malam semuuannnyyaaaaa,,,
Saat ini kita sudah mulai memasuki minggu terakhir persekolahan. Terima kasih Ibu-Ibu guru MI Al Muhajirin Sidomulyo atas semangat dan kerja keras selama tahun 2020. Saya tidak menyebutkan bapak Guru karena di Madrasah kami tidak ada guru laki-laki,,,xixixixixiiii

Kegiatan akademik di Madrasahku akan memasuki masa pembagian rapor siswa. Dalam kegiatan tersebut, siswa harus tetap berada di rumah agar tidak terjadi kerumunan di sekolah.

Yang boleh mengambil raport siswa adalah orang tua/wali siswa.  Sedangkan anaknya tetap di rumah, ini di lakukan untuk menghindari kerumunan yang merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kebijakan itu dimaksudkan untuk menyelamatkan anak-anak dari kerumunan orang dalam skala besar.

Pengambilan raport siswa oleh orang tua pun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.  Orang tua yang datang ke Madrasah wajib menggunakan masker, dan harus tetap jaga jarak saat proses pembagian raport di kelas.

Sedangkan bagi pihak Madrasah harus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer sebelum para orang tua masuk kelas. Penyediaan alat-alat protokol kesehatan tersebut  agar  lingkungan Madrasah tetap bersih dan anak-anak tetap sehat.

Sesuai surat edaran  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Sumatera  Selatan Bidang Pendidikan Madrasah Perihal pengunaan Aplikasi Rapor Digital  sedang berlangsung penyelarasan sistem penilaian rapor digital pada platform e- Learning Madrasah di pusat, agar penyusunan  rapor tidak mengunakan aplikasi rapor digital ( ARD ) sampai terselesaikannya sistem ARD yang sedang diselaraskan. Penyusunan rapor dilakukan secara manual.

Sampai saat ini penyusunan rapor secara manual sudah sampai pada tahap finishing. Sesuai kalender pendidikan, pembagian rapor akan dilaksanakan pada tanggal  18 Desember 2020. 




#14DesAISEIWritingChanllenge



13 komentar:

  1. Sama, Bu. Padahal saya bukan wali kelas. Hanya wali kelas bayangan, tapi malah jadi Tim verifikasi sebelum rapor naik cetak. 😅

    BalasHapus
  2. Detik2 pnerimaan rapor..n msh hrs.mnyelesaikanya.. Smngaat

    BalasHapus
  3. Sama,,,saya juga lagi sibuk nih

    BalasHapus

Pendidikan Anti Korupsi

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menumbuhkan nilai-nilai pendidikan anti korupsi disekolah, salah satunya memasukkan k...