Maret 18, 2024

Aku Meong Yang Lucu


Aku terpisah dari indukku. Bukan sengaja terpisah atau indukku yang sengaja membuangku.

Melainkan ada seorang manusia yang dengan teganya sengaja memisahkan diriku dari indukku.

Alasannya sepele, waktu itu aku dengar manusia itu bilang karena aku hanya seekor kucing kampung.

Lantas apa salahnya jika aku hanya seekor kucing kampung? Apakah jika aku hanya seekor kucing kampung, aku tidak berhak hidup ? Atau bahkan aku malah sama sekali tak layak untuk hidup? Sampai sekarang aku juga tidak mengerti alasannya.

Aku bersyukur sudah menemukan tempat yang kurasa cocok dan nyaman untuk kutempati, tak ada lagi manusia yang mengusirku.
Aku memutuskan untuk tinggal di sekolah ini.

Hujan semalam masih menyisakan basah di halaman sekolah. Angin pun terasa dingin. Karena mentari belum memancarkan sinarnya. Pagi ini masih bertiraikan awan tipis kelabu
Yah, langit memang kelabu pagi ini tapi tidak selamanya warna itu membawa kesedihan.

Toh pagi ini begitu indah bagiku. Angin dingin berhembus sepoi membawa
simfoni lembut gesek dedaunan di halaman sekolah terdengar indah semakin memicu semangat anak-anak sekolah beraktifitas.

Biarpun aku kucing kampung tapi aku kucing yang lucu dan mengemaskan. Aku kucing yang penuh dengan kecerdikan dan rasa penasaran. Setiap hari menjelajah sekitar sekolah dengan penuh semangat.

Pagi ini aku tiduran dikursi santai sekolah. Om jay datang menghampiriku, dengan isyarat aku bilang ke Omjay aku puasa ke tujuh tapi lupa makan sahur karena bangunnya kesiangan.

Omjay selalu menyapaku setiap kali bertemu. Aku bercerita apa saja kepadanya dan aku yakin beliau memahaminya.

Aku minta Omjay buka puasa disekolah tapi beliau tidak bisa karena sudah janji buka puasa bersama keluarga dirumah. Aku kecewa sebab tidak ada teman buka puasa.

 #Selamat Menunaikan ibadah puasa Omjay

#Tantangan diterima 
#Wijaya Kusumah Guru Blogger Indonesia
Menulislah Setiap Hari & Buktikan Apa Yang Terjadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendidikan Anti Korupsi

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menumbuhkan nilai-nilai pendidikan anti korupsi disekolah, salah satunya memasukkan k...