Desember 22, 2020

Liburan

Hari libur atau liburan adalah suatu masa di mana orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dunia persekolahan. Umumnya liburan terjadi pada pertengahan tahun atau akhir tahun, juga pada hari raya. Dalam kondisi khusus seperti bencana alam, hari libur dapat ditetapkan oleh pemerintah ( Wikipedia).

Kegiatan sekolah anak saya telah berakhir, kini tiba saatnya libur. Empat hari yang lalu saya jemput anak saya yang menempuh pendidikan At The boarding school  Raudhatul Ulum Saka Tiga Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan. Lumayan  jauh, kurang lebih 8 jam perjalanan kendaraan roda empat. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, dalam perjalanan pulang kami sempatkan tilik simbok ( panggilan ibu mertua saya ) yang sudah beberapa bulan tidak kami kunjungi, rasa rindu yang membuncah mengalahkan lelah 8 jam perjalanan menuju rumah simbok. Isak tangis simbok  bertemu dengan anak dan cucu tercinta tak terelakkan,,,iya,,tangis bahagia,,,

Perjalanan selanjutnya adalah pulang menuju rumah dengan jarak tempuh kurang lebih tujuh jam perjalan mobil. Pukul 21.00 kami sampai di rumah,,cukup melelahkan,,tak sempat buka Whatsapp apalagi balas chatt.

Libur  kali ini sanagt berbeda dari biasanya, liburan yang biasa dilakukan ke luar rumah tidak dapat diwujudkan karena kondisi yang belum aman dari virus Corona. Hal ini bisa membuat anak  bosan karena berada di dalam rumah dalam waktu yang cukup lama. Namun saya tidak perlu khawatir, karena selama libur ada tugas dari sekolah yang harus di kerjakan selama libur. Ada benerapa kegiatan anak saya yang harus saya dampingi adalah membuat jurnal kegiatan liburan, Mutaba'ah harian santri, Direct Marketing Santri.


#22DesAISEIChallenge




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendidikan Anti Korupsi

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menumbuhkan nilai-nilai pendidikan anti korupsi disekolah, salah satunya memasukkan k...