Januari 03, 2021

Pentigraf, Aku Anak Ipa


Jika {h(x)}f(x) = {h(x)}g(x), maka
f(x) = g(x)
h(x) = 1
h(x) = 0 untuk f(x) > 0 dan g(x) > 0
h(x) = 1 untuk f(x) dan g(x) keduanya ganjil atau keduanya genap
HAH? APAAN SIH?

Banyak yang bilang anak IPA itu pintar, tapi masuk di jurusan ini justru sering bikin aku merasa bego. Banyaknya hapalan Biologi, rumus-rumus Fisika, sifat koligatif dan reaksi unsur, integral – diferensial – limit — itu semua menuju ke satukata: STRES!

Nggak semudah itu buatku untuk mengerti apa yang diajarkan guru di depan kelas. Padahal, ada saja teman kelasku yang super pintar, yang dengan cepat menangkap semua materi yang diajarkan. Aku jadi merasa dobel-bego.Bahkan sempat terbersit di pikiranki kalo aku menyesal ambil jurusan ini. Untungnya, aku punya teman-teman sekelas yang saling mendukung. Merasa seperjuangan dan sepenanggungan bikin, siswa-siswa IPA  saling mendukung satu sama lain. Rela menghabiskan waktu untuk ngajarin teman yang belum memahami pelajaran. 

#3JanAISEIWritingChallenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendidikan Anti Korupsi

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menumbuhkan nilai-nilai pendidikan anti korupsi disekolah, salah satunya memasukkan k...